• 29

    Aug

    #kata bijak 7

    Kerja keras tidak akan membuahkan kesuksesan jika tidak ada campur tangan Tuhan. Orang yg tidak bekerja keras bisa sukses asalkan Tuhan ikut campur tangan. Hanya saja, Tuhan menyukai orang yang bekerja keras. Kegagalan tidaklah terlalu buruk jika tidak menyerang jantung, Sukses itu baik-baik saja jika ia tidak sampai ke kepala. Untuk mencapai sesuatu yang belum pernah anda capai sebelumnya, anda harus menjadi seseorang yang belum pernah anda menjadi sebelumnya.
  • 28

    Aug

    Bisnis Sambil Kerja (true story)

    Teman…aku sekarang ini bekerja di salah satu perusahaan swasta di Indonesia yang bergerak di bidang agroindustri. Namanya aja perusahaan swasta tentunya tuntutan dan tekanan kerjanya banyak. Waktu untuk keluarga juga jadi berkurang. Waktu untuk hal-hal lainpun terbatas, termasuk waktuku untuk mencoba bisnis. Bisnis adalah impianku dari dulu. Aku bermimpi punya bisnis yang sukses, di mana aku bisa mengatur ritme kerjaku sendiri dan bisa punya waktu banyak dengan keluarga. Apakah aku harus keluar dari pekerjaanku sekarang dan mulai berbisnis? Ah, kok terlalu beresiko ya. Gimana kalau ternyata bisnisku gagal dan aku sudah gak kerja lagi, wah..bisa berabe dong, begitu pikirku. Terus terang aku belum punya jiwa bisnis yang kuat sehingga aku masih takut dengan resiko, padahal kata orang b
  • 5

    Jul

    kata bijak #6

    Tidak ada perbuatan baik yang sia-sia. Ibarat kita mencuci mobil, baru saja dicuci tapi di jalan malah kehujanan dan kotor lagi. Kadang kita menggerutu dan menyesal telah mencuci mobil itu. Tapi percayalah, itu tidak sia-sia. Jika mobil tadi kita cuci sendiri, berarti kita telah membakar kalori, dan itu menyehatkan. Jika kita cucikan di tempat pencucian mobil, berarti kita telah membantu orang mendapatkan tambahan penghasilannya. Kekalahan tidak akan dianggap kekalahan jika kita bisa belajar dari kekalahan itu kemudian bangkit dan berbuat lebih baik secara konsisten. Seorang atlet angkat besi pasti terus berlatih dengan mengangkat beban yang lebih berat agar jadi lebih kuat. Harusnya kita pun demikian, ketika beban hidup terasa lebih berat, kita harus jadi manusia yang le
  • 3

    Jul

    bijak kata #5

    Iblis selalu setia menyertai kita, dimanapun dan kapanpun kita berada. Saat kita mau memulai usaha, dia bilang kita nggak akan mampu. Saat kita menemui kesulitan, dia ajak kita untuk menyerah dan putus asa. Saat kita gagal, dia menertawakan kita. Saat kita mau bangkit, dia tawarkan kemalasan. Satu hal yang pasti adalah dia ingin kita menjadi pribadi yang gagal. Kalau kita mudah menyerah, putus asa, malas, dan nggak mau berusaha itu sama artinya menjadi pengikutnya. Orang yang sukses adalah orang yang mampu menyingkirkan iblis dari sisinya dan nggak sudi jadi pengikutnya.
  • 29

    Jun

    PENGEMIS DAN KEMALASAN

    Suatu hari saya berhenti di perempatan sebuah jalan karena traffic light menyala merah. Di situ saya lihat ada seorang pria yang kelihatannya sehat tapi kalau dilihat dari pakaiannya, saya menduganya dia seorang pengemis. Dia hanya berdiri di devider (pembatas jalan) dan kadang-kadang berjalan mondar-mandir di atas devider tadi. Ketika dia berada tepat di samping mobil saya, dia cuma diam saja, menatap saya pun tidak, mengulurkan tangan juga tidak. Saya jadi ragu-ragu, dia itu seorang pengemis atau bukan. Kalau bukan pengemis, ngapain dia di sini, begitu pikir saya. Hari lain saya lihat lagi dia di situ. Masih sama, cuma diam dan kadang-kadang mondar-mandir saja di devider. Seminggu kemudian saya lewat jalan situ lagi. Kebetulan perempatan cukup ramai karena pas hari libur. Say
  • 27

    Jun

    bijak kata #4

    Ketika melihat setangkai bunga mawar, seorang pesimistis selalu fokus pada duri dan mengabaikan bunganya, sedangkan seorang optimistis selalu fokus pada bunga mawar itu dan mengabaikan durinya. Menjadi laki-laki adalah hal kelahiran, sedangkan menjadi pria sejati adalah pilihan Seorang pemberani bukanlah orang yang tidak pernah takut, tapi orang yang terus melangkah maju ketika rasa takut menghinggapinya. Kebaikan itu bukan sesuatu kebetulan, tapi harus diusahakan. Sedangkan keburukan akan datang dengan sendirinya jika tidak kita lawan. Demikian juga dalam bisnis, kesuksesan harus diusahakan, jika tidak, maka kegagalan akan datang dengan sendirinya tanpa susah-susah kita mengupayakannya. Orang bodoh kalah dengan orang pintar, dan orang pintar kalah dengan orang berun
  • 10

    Apr

    Antreee solaaar....

    Seumur-umur baru sekali ini aku mengalami kejadian ini, antre solar. Sebelumnya belum pernah aku mengalami kejadian seperti ini. Kalaupun harus antre, paling cuma antre 3-5 mobil doang. Tapi kemarin sore, wuahhh….puluhan mobil, angkot, truk dan bis. Dan yang bikin jengkel, pada main serobot. Kelangkaan solar memang sudah terjadi seminggu ini. Tapi kemarin-kemarin di beberapa SPBU masih ada, gak seperti sekarang, hampir semua SPBU kosong. Dari hari sabtu, 3 hari yang lalu, aku sudah berusaha mengisi solar untuk mobilku. Ada 11 SPBU yang kudatangi tapi semuanya kosong gak ada solar. Dan hari selasa kemarin aku mendapat info kalau di salah satu SPBU barusan dikirim solar. Aku langsung meluncur ke sana. Antrenya sudah buanyak ternyata. Aku ambil posisi antre dari arah Barat. Walau harus
  • 9

    Apr

    Guru Merangkap Tukang Bakso

    Adalah seorang guru bernama Juli Eko Sarwono, guru matematika SMPN 19 Purworejo. Pak Eko, demikian beliau dipanggil, adalah seorang guru matematika yang mengajar dengan cara yang unik dan kreatif menggunakan barang-barang bekas atau benda-benda yang ada di sekitar. Itu dilakukan agar murid-muridnya bisa memahami matematika dengan cara yang menyenangkan. Pihak sekolah pun menyediakan tempat khusus untuk pelajaran matematika yang berfungsi seperti laboratorium matematika. Metode tersebut pun mengantarkan beliau untuk mendapatkan beberapa penghargaan sebagai seorang guru yang berprestasi, bahkan pernah mendapatkan penghargaan dari Amerika. Meskipun demikian beliau dangan jujur dan rendah hati mengakui kalau masih punya kelemahan, menggunakan laptop pun masih belajar, tidak seperti teman-teman
  • 2

    Apr

    bijak kata #3

    Jatuh adalah satu paket dengan kesuksesan. Jangan harap kita sukses tanpa pernah jatuh, dan jangan harap kita bisa sukses jika hanya berhenti waktu kita jatuh. Seperti kita waktu masih belajar jalan dulu, berapa kali kita jatuh dan berapa kali mencoba terus untuk bisa jalan sendiri. Adakah seorang manusia di dunia ini yang mampu berjalan tanpa pernah jatuh? So, jika kita ingin sukses jangan takut jatuh. Jatuh adalah hal yang biasa, tapi jatuh berulang kali dan bangun lagi itu adalah hal yang luaaar biasaaa.
  • 31

    Mar

    bijak kata #2

    Bekerja adalah cinta yang mengejawantah (Kahlil Gibran) Jangan hanya mencari pasangan yg sempurna, tetapi berusahalah menjadi pasangan yang sempurna. Pria sejati bukanlah dia yg punya byk wanita di hidupnya, tapi dia yg mampu menolak banyak wanita demi satu wanita yg dicintainya. Aturlah waktumu, jangan kau diatur oleh waktumu. There’s a language that everybody understands,KINDNESS. Let’s all practice this language that God hears loudest. Di dunia ini tdk ada orang yg bodoh. Yg ada adl orang yg malas yg gak mau menggunakan daya ciptanya. Pikiran kita ibarat parasut, hanya berfungsi ketika terbuka. Buka Pikiranmu dan temukan keajaiban. Kita bisa berpura-pura terhadap orang tapi tidak terhadap Tuhan. Kegagalan bukanlah saat kita gagal melakukan yang terbaik, melainkan saa
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post